Penulis : Muhamad Putra Ramadhan

 

Nih ane tulis karna ane lagi bosen aje sih tapi yahh ini real story dari bapak ane:

Nah dulu bpak ane kuliah di unri trus bikin pencinta alam nah bapak gw nyoba naek gunung singgalang ama 3 temenya.

Jam stengah 1 malem bapak gw ama temanya 2 org naik gunung singalang nah pas dijalan itu bapak gw ama temenya ngerasa jalanya tuh kaya ada yg aneh sampe mereka itu gk berani ngomong selama 3 jam perjalanan.

Nah tiba2 ditengah jalan ada nenek2 lagi jalan
Nah nenek2 itu nanya (pake bahasa padang)
Mau kemana nak kata nenek itu
Mau naik singgalang nek (bahasa padang) kata temen bapak gw yg jalanya paling depan namanya surya (dia emang orngnya berani)
Ini jalan ke gunung tandake nak kta nenek itu
Temen bpak gw yg satunya sampe megang tangan bpk gw sangkin takutnya.

Tandake itu gunung sebelahnya singgalng
Nah temen bpk gw surya nannya ama nenek itu
Klo jalan singgalang kemana nek?
Nah kesana nenek itu nunjuk ke hutan
Jadi lebih takut lagi temen bapak gw ama bapk gw
Surya:oh makasih nek
Lalu bpk gw ama temen2nya jalan ke hutan nah bpk gw nengok ke nenek itu tapi tiba2 ngilang nah trus jalan ke hutan tuh bpk gw ama temen2nya nah habis itu baru masuk jalan singgalng udh deh berhasil

Nah setelah tanya2 nenek itu penunggu jalan gunung tandeke dan bpk gw emang salah jalur dan emang terkenal ada gendoruwo yg suka ngubah jalur gunung tandeke

Ps:nih cerita kagak serem tapi emang real bagi yg suka naik gunung pasti tau setiap gunung itu ada misterinya

Ps lagi: nih ane cerita doang