(Tukang ketik cerita orang, Kapten Lazaro)

Maaf, bukan karena ingin eksis atau bagaimana, tapi karena tidak ada kiriman cerita, terpaksa harus mengeluarkan stock cerita..biar tidak sepi..maaf-maaf

Kembali dapat cerita dari salah satu sahabat Reunion, kebetulan dia adalah seorang pengajar di sebuah sekolah swasta di kotanya.

Saat sedang chatting dengan dia di FB, dia mengetik sesuatu yang membuatku tertarik (saat dia sedang nunggu ujian) , “Aku sedang di kelas paling seram di sekolah. Sering kejadian kipas angin di kelas muter/nyala sendiri, padahal kipas itu sudah rusak.. Mungkin setannya kepanasan kali ya ha..ha..ha.. ” Wow…

Mungkin itu hanya salah satu keanehan yang ada di sekolahnya…kapan-kapan deh aku tanyain lebih detail lagi soal keanehan apa saja yang pernah terjadi di kelas itu, tapi kalau ada sih ha..ha..ha…

Tapi kali ini temanku cerita soal salah satu ruangan yang ada di bangunan sekolahnya, yaitu ruang UKS untuk SMP/SMA, Kenapa? Ada apa dengan ruangan itu? Apa yang membuat ruangan UKS ini menarik untuk diceritakan? …..

(Ntar penulis bikin kopi dulu ya… next.)

Jadi dari para guru dan para murid yang pernah dan masih mengajar atau belajar di sana, ternyata mereka pernah melihat ada sosok anak perempuan di dalam ruangan UKS itu. Memang tidak semua yang ada di sekolah itu lihat, tapi lumayan banyak yang sudah pernah lihat. Masalahnya sosok anak perempuan itu bukan manusia sungguhan.

Dulu (terjadi sebelum narasumber mengajar di sana), pernah ada kejadian siswi SMP atau SMA yang sakit dan meninggal di ruangan UKS itu… dan semenjak kejadian tragis itu, sering terjadi penampakan sosok anak perempuan seperti siswi yang telah meninggal itu.

Ini adalah cerita yang pernah ia dengar dari salah satu mantan muridnya yang bernama Tommy (samaran) , sejak TK – SMA, Tommy memang sekolah di sana. Dia cerita soal penampakan yang ia lihat di ruang UKS milik SMP/SMA (TK dan SD punya ruang UKS sendiri)

Saat Tommy cerita kepadanya, Tommy masih kelas 10/1 SMA, tapi kejadian yang ia lihat sih terjadi waktu masih jadi murid SD. Waktu itu Tommy sudah jam pelajaran di SD sudah selesai, dia tidak bisa langsung pulang karena harus menunggu kakaknya , kelas 3 SMP, yang jam pelajaran sekolahnya belum berakhir ( di kompleks sekolah yang sama).

Seperti biasa, dia menunggu di tempat yang berada di bawah tangga (bangunan sekolahnya bertingkat 2). Di dekat tangga itu ada lorong menuju kamar mandi, di sebelah lorong itu ada ruang UKS SMP/SMA (sekarang ruangan itu sudah pindah).

Nggak tahu kenapa, Tommy merasa pandangannya seperti di arahkan untuk melihat ke dalam ruang UKS (melalui jendela UKS) itu. Dia perhatikan dengan seksama, seperti ada orang yang berbaring di tempat tidur di dalam ruangan itu, seperti anak perempuan dengan memakai baju putih sedang tidur-tiduran.

Seingat Tommy, sosok anak perempuan itu usianya lebih tua dari pada dia, mungkin anak SMP/SMA seusia kakaknya (kira-kira). Saat sedang memperhatikan anak perempuan itu yang posisinya tidur-tiduran, tiba-tiba anak perempuan itu menggerakkan kepalanya dan membalas tatapan si Tommy.

Tapi karena saat itu Tommy tidak tahu kalau itu sebenarnya bukan orang sungguhan, dia sih biasa-biasa saja, karena mengira anak perempuan itu juga murid sekolah ini he..he..he…

Lumayan lama juga dia saling lihat-lihatan sama sosok anak perempuan itu, tapi sambil melihat, Si Tommy juga mikir
,”Mbaknya itu siapa ya, kok kayaknya belum pernah lihat selama aku sekolah di sini?” dalam hatinya

Tapi karena kakaknya yang dia tunggu sudah menghampirinya dan mengajaknya pulang, si Tommy pun langsung pergi begitu saja, katanya dia nggak memperhatikan lagi ke arah ruangan UKS itu, jadi nggak tahu, apa sosok itu masih ada atau menghilang.

Dia baru hal yang sebenarnya, setelah dia ceritakan kepada kakaknya itu, kalau sosok anak perempuan yang di ruang UKS itu adalah hantu, sebab beberapa teman kakaknya pernah melihat sosok itu juga.

Demikianlah ceritanya, terima kasih