Penulis : Dafitha Nizza Noer Ozila

 

Pengalaman ini bukan saya sendri yang mngalami, melainkan crita dri ibu dan crita ini nyata tetangga saya yg mengalami …drpda mbulet trus,, kita mulai cerita nya ..
Aku mempunyai tetangga yg kerjanya tiap hari pergi kepasar grosir bersama istrinya dengan mengendarai tossa untuk belanja sayuran (penjual).
Dan brangkatnyapun selalu malam menjelang subuh, antara jam 1-2 an. Diperjelanan semua berjalan dengan biasanya, santai dan tentunya juga masih sepi dari orang yang berlalu lalang. Ditengah perjalanan, atau pas berhenti di pertigaan lampu merah, sisuami memang sudah merasa tidak enak hati sama keadaan saat itu (maklum sang suami memiliki ilmu kebatinan yg lumayan tinggi).
Yang biasanya pas di pertigaan lampu merah dianya harus belok ke kiri, ini dia trus gas, atau tepatnya berhenti di lampu merah (ya emang lampunya msih merah sih) tp dengan sedikit resah. Selang lampu hijau mereka mneruskan jalan tossa, kemudian dengan rasa pnasaran istri bertanya ke suami.

(I= istri, S=Suuami)
I : Nyapo to kok trus iki? wong biasane menggok? ? (kenapa jlan trus? kan biasanya belok???(maaf bhsa jawa krena sya asli KEDIRI POENYA ? )

S: (hanya diam tnpa sepatah kata apapun..)
dan perjalan pun lancar..

Beberapa menit setelah jalan, sang suami pun memberhentikan Tosaa nya TEPAT di depan LAPAS (tempat orang dipenjara itu lhooo) dan sang suami turun dari tossa. Istri yang ga tau apa apa.cuma bingung aja sama klakuan aneh suami..
I: lha nyapo t kok mandek? ? kemau kan bensine wes tak tumbasne??? (kenapa kok brhenti, bensinya tdi kan udah sy belikan???)

Tapi tanpa kata apapun si suami tetep diam dan menghampiri tepat di depan LAPAS Itu. Setelah beberapa saat..
S: ayo buk …

Si istri cuma diam, sampe segala macam keperluan tercukupi dan pulang,dan istripun sudah tidak mempermasalahkan masalah semalam dan saat dirumah tepatnya sore hari, tiba-tiba suami bilang ke istri.
S: buk, ndk wingi nyapo ko bapak liwat trus karo meneng wae pas ibuk takok? ( buk kemarin kenapa liwat trus dan ibuk tanya tp ga bapak jawab)???
I: Orraa (cuek)
(pake bhasa indonesia aja gan)

S: iya.. karena pas di lampu merah tadi ada “orang” yang mau bareng dan duduk sebelahan sama ibuk.

I: (dengan msih bingung) maksudnya gimana to pak?

S: gini, tadi pas dipertigaan lampu merah, kita udah ada yg nyegat, perempuan dengan pakaian putih panjang, ramput terurai dan sangat mengerikan, dengan tangan melambai lambai (mungkin tau ya klao mau ada yg lewat) kenapa bapak diam aja, yaa karena bapak kalo ngomong ke ibuk nanti ibuk takut,  trus, kenapa bapak berhenti pas di depan LAPAS dan turun di situ, karena “perempuan” tadi minta di antarkan ke depan LP dan baru kita jalan..

I: Gitu gag bilang pak? ?(dengan agak ketakutan)

S: lhah klo bapak bilang nati ibuk mlah pingsan.

Intinya.. ternyata ygan nyegat itu adalah jin yang menyerupai dari korban kecelekaan di pertigaan mojoroto itu, mungki beberapa dari anda pernah dengar kecelakaan tragis ini.
Dan kenapa hantu itu minta di antarkan ke LP. kata tetangga saya, hantu itu mau mencari pelaku penabrakan yang menewaskan 3 orang tetsebut….
waahh ngeeri jugaaa ya..demikian cerita pertama ini q tulis. moga gag jelek jelek amat ..