Penulis : Wening Mitayani

Ini cerita gk sengaja dari tmnku yg tinggal di daerah PLTU **.
Saat itu kan aku nanya “kamu kl mau sholat jamaah ya gampang tinggal ke PLTU aja”.

“iya, tapi aku blm pernah ke masjid situ, paling jg jamaahny pekerja situ”.

“Hehe , perasaan kl aku berangkat lewat situ pasti ada perluasan terus koh? Jd gede bgt tempatnya”.

“PLTunya angker tau, makanya aku gak berani ksitu”.

“Sungguh yg bener aja, gk pernah denger”.

“Iya,sumvah jd kalau ada perluasan gitu pasti makan korban, pernah kok aku denger ada paranormal yg nyariin tumbal tp disyaratin bukan orang sini” .

“Hah?cara nyarinya sih gmn?”.

“Nanti ada yg jalan ksitu, kesurupan terus nglakuin hal aneh kayak bunuh diri gtu. Nih aku punya temen jadi ceritany gini. Saat itu dia jalan-jalan di dpn PLTu. Nah dia kesandung, pas diliat gk ada batu atau apa. Pas mau berdiri, dia gk bisa dan susah jalannya. Akhirnya dibantu ibuny buat jalan.. Seminggu dari itu, dia tetep gk bisa jalan meski udah dipijet ksana sini. Sebulan berlalu muka dia jd aneh dan berubah dari biasanya. Berubah bgt, mukanya jadi kayak orang cina, putih bgt, matanya jg jadi sipit dia jg jd pendiem. Akhirnya dipanggilin ustad takutnya dia kerasukan. Nah sesampainya ustad di rumahnya, mungkin ustadnya kerasa kl emang dia kesurupan. Ustad baca ayat kursi, bacaan pertama gk ada reaksi apa2 bacaan kedua, dia yg kesurupan tb2 ikut baca, bacaan ketiga sampai lima masih jg ikut baca. Bacaan keenam yg kesurupan ngomong sambil ketawa ‘arep ping pira macane hah??’ (mau berapa kali bacanya) Akhirnya si ustad tadi nyerah trs manggil gurunya. Akhirnya gurunya ustadnya bisa ngeluarin jin dari tubuh yg kesurupan td. Kata gurunya dia kerasukan pekerja dr cina yg kaki sama tangannya hilang/putus krn kecelakaan di PLTU, ada jg yg lainnya bahkan ada yg mati”.

“Wih gila berita kek gtu kok gak nyebar luas ya? Ya gk publik sih masyarakat sekitarnya aja deh”.

“Lah yg PLTU bunton jg gk keluar di tv/koran.”

“Yang pengecatan 3 garis merahnya yg jadinya cuma 2 ya gara2 setiap garis memakan korban?Aku denger itu dr Caca.” “Lah aku jg iya,orang dia rumahnya deket sana ya tahu.”

“Tapi kayaknya aku pernah nyari di internet lho, katanya bisa jatuh gara2 gk pke pengaman. Logis gk sih? Masa orang tau cerobongnya tinggi, yg jelas ke atasnya ya pake peralatan + pengaman. Terus udah tau jatuh, harusnya belajar dr kesalahan .. Kok malah bisa keulang lagi.” “Eh katanya itu yg ngecet orang China ya?katanya yg ahli.”

“Entah aku kurang tau,”.