Assalamualaikum

Pandie lagi nih, semoga saudara2 tidak bosan membaca & berbagi cerita mistis dengan saya. tapi sebelum nya tolong di

kejadian ini saya alami ketika saya sudah berdomisili kembali di jogja, waktu itu saya masih mahasiswa & bekerja sambilan di sebuah warnet, ya untuk tambah2 uang beli pulsa lah.

lokasi warnet tempat saya bekerja cukup strategis. tepat di bawah sutet ( Saluran Listrik Tegangan Tinggi ), jadi agak was-was juga kalau pas hujan. jarak dari rumah dan warnet juga tidak kalah strategis, kl di lihat dari google earth, rumah ku dan warnet nyaris segaris lurus, cuma kalau pulang harus mutar sesuai rute jalan. karena dibelakang warnet ku terdapat hamparan luas sawah & perkebunan, ( awal masuk kerja sempat heran kok ada warnet di tempat nyaris tengah sawah , dibawah sutet pula, apa ada user yang mau ngenet di sini, takut ny user ny beda alam yg ngenet he 3x)

Setelah beberapa waktu bekerja jd oprator di warnet tersebut, saya mulai merasa banyak kejadian aneh. 50meter keselatan dari warnet terdapat pasar tradisional. dan setiap malam jumat kliwon pasti tercium bau dupa , kemenyan, bunga2 an & aroma2 lain yang berbau mistis. awal nya saya gak begitu peduli dengan hal yang seperti itu. tapi mau bagaimana lagi, saya sering dapat jatah shift malam.

bermula dari kejadian aneh di WC warnet, letak kamar mandi warnet berada terpisah di luar warnet, bisa dibilang WC external portable ( WC semi permanent yang di buat dari seng & atap asbes). waktu itu jam menunjukan pukul 11 malam. saat nya untuk beres2 warnet & rekap pendapatan seharian ( nasib jaga shift terakhir, ketambahan itung2 an pemasukan ) saat mau menutup warnet, saya selalu mengechack sekitar warnet terlebih dahulu sebelum pulang. nah saat mengecheck WC warnet, serasa ada angin yang bertiup & berputar hanya di WC saja, aneh nya sekitar situ tidak daun atau pohon yang bergerak tertiup angin. setelah beberapa langkah menjauh dari WC, terdengar gemercik air, saya pikir keran air nya belum di tutup, kemudian saya balik lagi ke WC.

ternyata keran ny sudah tertutup rapat & ember juga sudah saya balik kan ( biar gak ada jentik nyamuk) , saya mulai berjalan masuk dalam warnet untuk mematikan Server & reuter warnet sekalian bersih2. pas mau nutup pintu warnet, lagi2 dr arah WC. terdengar gemercik air. kali ini suara ny lebih keras & deras. saya pikir itu water tower ( tampungan air) milik rumah sebelah warnet yang penuh atau bocor. jadi kurang saya pedulikan. tiba2 terdengar suara air yang di ciduk dan di guyurkan ke badan. seperti orang mandi dr arah WC warnet.

saya langsung menatap tajam ke arah WC warnet. karena lampu2 sudah saya matikan jadi WC warnet benar2 gelap. dan suara orang mandi itu masih terdengar. walau merinding & deg deg an. saya beranikan diri untuk menchack kembali WC warnet hanya dengan penerangan senter dr HP. ” bissmillahiruoohmaniroohim ” saya dorong pintu WC warnet. dan ternyata kosong tidak ada siapa pun di dalam, keadaan WC warnet juga kering, keran & ember masih dalam posisi semula. wah gak beres ini. saya gak mau berlama2 di situ. karena bau2 an aneh dari arah pasar sudah semakin menyengat & bikin suasana makin tidak kondusif.

saya buru2 kembali ke warnet untuk menutup pintu. pas saya sedang berusaha menutup pintu warnet yang agak seret. tiba2 dari arah belakang terdengar suara motor berhenti. ohh ternyata si Alif. temen desa saya. tapi kok kondisi nya aneh. dia nampak pucat & nafas tersenggal2. saya tanya ” kenapa bro, kok ngos2 an gak karuan gitu ? sini duduk dulu ” saya persilahkan alif untuk duduk di kursi kayu panjang di depan warnet. alif masih belum mau berbicara, hanya duduk diam & berusaha menenangkan diri. wah syok ini si Alif , pasti habis mengalami hal yang gak enak. kemudian saya berinisiatif mengambilkan aqua gelas dari dalam warnet.

setelah minum Aqua, terlihat kondisi Alif sudah mulai tenang, kemudian saya bertanya ” ada apa bro? kok ky ny syok bgt.” kemudian si Alif me njawab ” iya pan, tadi waktu pulang dari rental PS, kan lewat jalan pintas sawah belakang warnet. pas sampai tengah sawah. aku denger suara orang minta tolong. awal nya suara minta tolong itu lirih & seperti tercekik.” oke. saat itu bulu kuduk ku merinding untuk kedua kalinya, karena baru saja denger orang mandi dr WC, sekarang dicerita in sama temen soal suara minta tolong di sawah belakang warnet.

memang tidak di pungkiri, area sawah belakang warnet terkenal cukup angker, karena dulu di daerah situ pernah terjadi pembantaian oleh perampok. kemudian si alif lanjut bercerita ” begitu aku denger suara rintihan minta tolong, aku langsung berhenti. sambil mencari2 arah suara rintihan itu pan. ” ” terus gemana bro? ” sahut ku, ” aku parkir motor di pinggir sawah, trz aku jalan menyusuri arah datang suara rintihan minta tolong , semakin ku susuri suara rintihan minta tolong tersebut semakin jelas, ya aku percepat langkah ku mendekati sumber suara itu, pas sampai di sumber suara, muncul sepotong kaki hitam besar & berbulu yang bergerak2 di antara tanaman padi yang sudah tinggi dan menguning.ky nya kaki genderuwo itu. saat itu aku langsung lari balik ke arah motor ku & langsung balik arah ke jalan utama” waduh. aku langsung menelan ludah, padahal aku berniat lewat jalan pintas tengah sawah belakang warnet. biar cepet sampai rumah.

setelah beberapa menit kami bercerita. tiba2 datang lagi sebuah motor masuk kearah parkir an warnet. karena lampu motor menyorot ke arah ku dan si Alif , jadi kami tidak tau siapa yang datang. tiba2 sang pengendara motor tersebut ngamuk2 marah luar biasa ” Baji****…!!! Setan Semua itu orang2…!!! ” dari suara nya, itu suara si Bayu, temen Se desa juga , “kenapa bro?” tanya ku, kemudian si bayu turun dari motor & mendekat kearah kami. terlihat tubuh si bayu penuh lumpur & beberapa daun padi. ” Sialan..!!! Pas aku lagi lewat sawah belakang situ.. ada kucing nyebrang jalan gak pakai permisi… aku kaget langsung banting stang ke samping & langsung nyungsep masuk ke sawah… trz seluruh badan ku ketimpa motor bahkan kepala ku kejepit di bawah stang motor dan setengah kecelup lumpur sawah… sambil sesak nafas aku berusaha teriak minta tolong… pas ada orang yang mau nolong in… aku berusaha gerak2 in kaki ku yang masih selamat… lha begitu orang nya dah deket… langsung lari ketakutan… terus ada orang lagi yang lewat dan mau nolong in… juga lari kabur ketakutan sambil teriak – SEETTAAANNN…!!! -” ” yang Setan itu mereka… tau ada orang kecelakaan nyungsep di sawah malah di tinggal lari semua…!!! akhirnya aku berusaha bangun sendiri… trz angkat motor dari sawah langsung kemari… ” langsung saja perut ku terasa keram. menahan tawa yang luar biasa. dan si Alif yang berada disebalah ku kembali syok & membisu.

sampai saat ini, saya masih tertawa geli kalau mengingat kejadian tersebut..