Tukang nulis cerita orang : Kapten Lazaro
Narasumber : Wakhida Rakhmawati

Pada tahun 2009, setelah menikah denganku, suamiku pun tinggal di rumah sekarang. Sebagai pendatang baru di rumahku, ternyata banyak juga makhluk tak kasat mata ingin berkenalan dengan suamiku…he..he..he… Dia banyak ditampakin mulai dari penghuni loteng di rumah tetangga, di belakang dan di depan rumah dan sempat dicolek waktu berada di kamar tidur.

Memang dia sedikit punya kelebihan bisa merasakan dan kadang bisa melihat hal-hal yang tak kasat mata, walaupun kalau dia kutanya apa memang pernah secara khusus belajar hal seperti itu, dia sendiri merasa tidak pernah mempelajari ilmu yang kayak gitu, entah apa memang ada keturunan dari keluarganya, dia juga tidak tahu dan juga tidak ingin mencari tahu 😀

Baiklah…mulai dari mana dulu ya ini..

Kita mulai dari kejadian melihat anak kecil dari loteng di rumah tetangga sebelah rumahku. Saat itu masih pagi, masih jam 10 an. Jendela kamarku dalam keadaan terbuka dan kebetulan menghadap kea rah loteng rumah tetangga yang berlantai 2.
Mungkin karena menganggap di sebelah tidak ada orang di loteng itu , suamiku ganti celana dengan santainya tanpa menutup jendela kamar terlebih dahulu. Pas lagi konsentrasi ganti celana itu, suamiku merasa ada yang mengintip dari arah loteng, itu seperti anak kecil. Suamiku khan jadi malu, sempat bergeser supaya tidak kelihatan. Dan setelah selesai, dia tengok lagi apakah memang ada anak kecil di loteng itu, tapi ya sudah tidak kelihatan. Hanya memang dia agak curiga juga jangan-jangan itu bukan manusia, karena yang tinggal di rumah sebelah tidak ada anak kecilnya.

Cerita saat dicolek di kamar tidur, sekitar jam 9 malam, kami berdua sudah berada di kamar dan berbaring di tempat tidur, posisi suamiku berbaring miring menghadap ke arahku yang berbaring di sebelahnya. Sambil berbaring kami berdua ngobrol, tahu-tahu suamiku merasa ada yang mencolek punggungnya bahkan sampai 2 kali. Khan aneh saja, di kamar hanya kami berdua dan tidak ada orang lain.

Cerita yang lain, suamiku seorang perokok dan hanya dia satu-satunya yang merokok di rumah, karena merasa tidak enak kalau merokok di dalam rumah, makanya dia sering melakukannya di teras rumah depan dan di halaman belakang rumah, kalau di depan/teras rumah selain sosok wanita yang di kebun kosong depan rumahku, dia juga melihat penampakan sosok pocong yang matanya berwarna merah (sakit mata kali ya tuh pocong :v ) Dan kalau di belakang rumah, dia pernah melihat sosok tinggi besar bermata merah sedang mengintipnya dari belakang tembok , padahal tinggi tembok belakang sekitar 2 meteran.

Oh iya, mumpung masih anget kejadiannya dan baru saja terjadi. Di kebun kosong depan rumahku itu ada tumbuh pohon Sukun, dan saking tingginya pohon itu sampai terlihat dari halaman belakang rumahku.

Ceritanya di halaman belakang itu ada sumur dan tempat jemuran, suamiku saat itu sedang mencuci baju melanjutkan tugasku yang belum selesai karena aku saat itu menemani anakku tidur di kamar. Pas lagi nyuci baju, tiba-tiba suamiku melihat sesuatu berwarna putih yang terbang dan hinggap di pohon sukun itu.

Suamiku pun menghentikan kegiatannya dan dia melihat dengan teliti apakah yang hinggap di pohon sukun itu, ternyata yang terbang berwarna putih itu adalah sosok Kuntilanak, sosok itu seperti duduk sebentar di salah satu dahan pohon itu dan setelah itu ambil ancang-ancang…yakkk…selanjutnya terbang lagi entah kemana. Mungkin Kuntilanaknya kecapekan terbang, makanya istirahat sebentar di pohon itu..he..he..he…

Yah…begitulah ceritanya, terima kasih.