Penulis : Arya Panilih

Mau sedikit berbagi kisah yang aku alami sendiri,kejadiannya sudah sangat lama tepatnya thn 1998 di kota solo.

Begini ceritanya…

Aku adalah anak sulung dari 5 bersaudara waktu itu aku sekolah kelas 4 sd,karena susahnya keadaan ekonomi pada waktu itu,kami sekeluarga hanya bisa mengontrak rumah,walaupun ayah dan ibu sama-sama bekerja, ekonomi kami tetap pas2 an.oh iya diceritakan ibuku jualan daging dan ayah jualan Hik( angkringan ).maaf bila bertele2.

Dari rumah kontrakan tsb cerita mistis dimulai,entah kenapa setiap malam aku selalu terjaga saat jam 11.00 an, Nb:aku tidur dengan adiku Dimulai dari jam 11 terdengar suara lompatan di lantai, yang suaranya jelas sekali lewat di depan tempat tidurku.yg kurasakan suara itu mulai dari ruang dapur menuju ke ruang tamu. Entah apa itu sekedar pembaca tau tempat tidurku tidak ada sekatnya dan langsung tembus ke ruang tamu dan kamar mandi dan dapur.

Lanjut ke cerita aku yg notabene anak penakut cuma bersembunyi dibalik selimut dan ga berani memastikan apa yg terjadi. Berselang setelah suara lompatan hilang terdengar suara lelaki yg mengaum yang kejadianya sama persis dengan yg tadi selalu berkutat di samping tempat tidurku.setelah agak lama muncul kembali suara wanita yg yg agak melengking dan lagi2 suara tsb hanya berkutat di area tempat tidurku.anehnya suara tsb baru akan hilang bila terdengar suara gelas yg bergesekan dan diikuti suara gerobak ,yg dapat kupastikan itu adalah ayah ku yg pulang dari jualan.begitulah hari2 yg kualami di saat malam, selalu sama .

Pernah suatu hari waktu tidur ada tangan yg sangat dingin memegang pergelangan kakiku,agak lama.kembali aku gak berani memastikan apa itu. Sering sekali aku bercerita ke ayah dan ibuku,dan seperti nya tidak ada yg percaya dngn ku.

Akhirnya pada tahun 2002,kami sekeluarga pindah kontrakan,dlm hatiku merasa lega akhirnya tidurku bisa tenang. Dan konon baru kuketahui dari teman bahwa dahulu rumah tsb kayu yg digunakan berasal dari pohon di pemakaman.dan persis disampingnya pernah digunakan untuk gantung diri.

Sekian maaf ya bila tidak terlalu tegang Dan seram.