Penulis : Egy Meilly

Cerita ini aku alami sendiri waktu aku menginap di rumah pakdeku beberapa bulan yang lalu, rumah pakdeku ini memang ada 2 dan bersebelahan yang satu memang dibiarkan kosong dan akan dihuni kalo putrinya sudah menikah.

Waktu itu jam 08:00 dan aku belum bisa tidur karna mungkin masih awal dan aku memutuskan untuk duduk di teras, memang jam segitu suasananya sudah sepi dan gelap karena di pedesaan.

Tidak lama aku duduk, ada angin kencang menerpa tubuhku dan suara gemuruh yang sangat kenceng (kalah deh suara anak hard core konser), otomatis aku menutup mata dan berteriak sekencang-kencangnya. Kejadian itu berlangsung sekitar 10 menitan dan setelah kejadian itu selesai, aku masih menutup mata karena takut kalau aku buka mata setannya nongol di depanku. Selang waktu 2 menit aku baru buka mataku dan tidak ada apa-apa aku langsung lari ke pakdeku yang ada di ruang keluarga yang sedang nonton tv

Pakde: Kenapa to malam-malam kok lari
Aku: Emang pakde nggak denger tadi aku teriak kenceng banget?
Pakde:Oh jadi kamu udah di datengin toh
Aku: Didatengin apa?
Pakde: Yah genderuwo, kata tetangga, rumah pakde yang kosong itu memang ada genderuwonya. Tetangga aja suka di jailin, pakde juga udah beberapa kali dijailin sampek mau ngompol
Aku: Kok pakde nggak pernah cerita sih tentang ini!
Pakde: Kalo pakde cerita, kamu pasti nggak jadi nginep disini
Aku: Sial ni pakde

Dan setelah diceritain sama pakde, aku jadi takut dan nggak bisa tidur. Paginya aku putuskan untuk balik dan nggak mau nginep di rumah pakde lagi.

Sekian, maaf kalo ceritanya nggak serem dan kepanjangan