Narasumber : Sahabat Reunion

Terima kasih untuk sahabat yang sudah mau share cerita di sini. Ini adalah cerita yang ia dengar dari mantan anak didiknya,

Inilah ceritanya…

Halo, namaku Ela (samaran), aku tinggal di salah satu kota di Jawa Timur, tapi sekarang aku sedang menempuh pendidikan di salah satu Universitas Swasta di Jawa Tengah. Ini pengalamanku di tempat kostku yang “nyaman” .

Malam itu, aku sedang mengerjakan tugas kuliah, aku harus segera menyelesaikan malam ini, karena besok harus segera dikumpulkan. Sedang asyik-asyiknya mengerjakan tugas, panggilan alam pun datang, dan dengan sedikit berlari aku keluar kamar dan menuju ke kamar mandi yang ada di luar.

Tidak ada hal-hal yang aneh terjadi saat itu, dari kamar sampai ke kamar mandi di luar. Aku pun menyelesaikan kegiatanku di kamar mandi dengan perasaan biasa-biasa saja. Barulah setelah keluar kamar mandi dan akan kembali ke kamar, ada peristiwa ganjil kualami yang membuatku sangat ketakutan.

Dengan santai aku keluar kamar mandi dan berjalan ke kamarku (kamarku ada di lantai 1. Tempat kostku memiliki 2 lantai). Aku harus melewati tangga yang menuju ke lantai 2 dan ketika aku melewatinya, aku mendengar suara langkah seseorang yang menaiki tangga,” Tap..tap..tap..”

Aku berhenti sejenak. Aku menengok ke tangga. Aku penasaran siapa yang naik ke lantai 2, karena kamar-kamar di lantai 1 sudah terkunci rapat dan lampu-lampu kamar juga sudah dimatikan menandakan penghuninya sudah tertidur.

Karena penasaran sekali kuberanikan diri naik tangga, satu per satu kakiku melangkah di anak tangga dan …Betapa terkejutnya aku ketika melihat ke atas, ternyata yang kulihat hanya kaki saja yang melangkah sedangkan badan dan kepalanya tidak ada..

Untungnya aku masih bisa menguasai pikiranku. Perlahan-lahan aku turun tangga, berusaha untuk tidak bersuara. Takut kaki itu menyadari kehadiranku. Setelah sampai bawah aku langsung lari masuk kamar. Pintu kamar aku kunci dan langsung tidur. Aku sudah tak pedulikan lagi dengan tugasku, sudah gagal focus 😀

Terima kasih