Narasumber : Sahabat Reunion

Asyik..dapat cerita lagi dari sahabat Reunion. Ini adalah cerita tentang pengalaman yang pernah dialami oleh mantan Kepala Sekolahnya, yang sudah pensiun sekitar 2 tahunan yang lalu

Begini cerita….

Sebut saja beliau dengan nama Pak Alex. Beliau itu sudah mengajar di sekolahku sejak sekolah didirikan. Waktu itu beliau masih bujangan. Jadi kalau ada kerjaan yang belum selesai suka lembut bersama petugas TU. Karena sama-sama bujangan, kedua orang itu menjadi akrab dan sering menginap di sekolah.

Pada suatu malam, mereka sedang lembur, karena sudah merasa capek, tidurlah mereka berdua di bagian belakang kantor (sekarang ruangan itu dipakai untu dapur sekolah). Karena merasa sangat lelah, mereka berdua langsung tertidur pulas.

Keesokan harinya mereka sangat kaget karena posisi tidur mereka sudah berpindah tempat. Mereka pindah di dekat meja computer tapi masih di dalam ruangan kantor.

Tentunya kaget donk mereka, tapi belum punya pikiran macam-macam. Mereka pikir mungkin semalam mereka tidur sambil berjalan (tidur berjalan kok berjamaah..he..he..he… )

Hari pun berlalu seperti biasanya…

Malam harinya mereka kembali lembur, karena masih ada kerjaan yang belum selesai. Lagian masih sama-sama bujang, khan belum ada tanggungan. Akhirnya kerjaan mereka selesai, dan malam itu mereka menginap lagi di sekolah.

Karena mereka juga masih penasaran dengan kejadian semalam. Tidurlah mereka di tempat yang sama, mereka masih sempat ngobrol-ngobrol sebentar terus akhirnya tidur.

Keesokan paginya mereka lebih kaget lagi, karena mereka kembali berpindah tempat, tapi kali ini tidak di ruangan kantor lagi, tapi di ruangan kelas. Padahal pintu kantor terkunci dari dalam. Bagaimana mungkin…????

Kata Pak Alex, memang ada penunggu Gendruwo yang tempatnya ada di belakang kantor itu. Beliau juga tahu itu dari penjaga sekolah yang tinggal di sekolah, Gendruwo itu sering menyerupai Pak Alex atau penjaga sekolah itu.

Sekarang keduanya sudah tidak lagi kerja di sekolah itu, nggak tau sekarang, Gendruwo itu menyerupai siapa..ha..ha..ha…

Terima kasih