Penulis : Kapten Lazaro

Baiklah, kali ini aku dapat cerita dari hasil perburuan sendiri alias nodong cerita teman di kampong 😀

Temanku ini kebetulan jadi PNS di instansi pemerintah, sering ke luar kota kalau sedang dapat tugas dari kantor untuk memberi pelatihan dan sejenis itulah. Kebetulan dia tidak sedang dinas ke luar kota, dan bisa ikut acara arisan di kampong, nah kesempatan itu kugunakan untuk menanyakan apakah ada pengalaman mistis yang pernah ia alami he..he..he…

Ada 2 cerita soal hal-hal yang aneh di kantornya yang ia ketahui, cerita pertama dia alami sendiri walaupun tidak melihat ada penampakan, dan cerita berikutnya adalah pengalaman temannya satu kantor.

Cerita pertama, katanya kejadiaan sekitar 1 tahun yang lalu , kebetulan saat itu dia rencananya akan lembur di kantor untuk menyelesaikan tugas administrasinya, karena sering dia tinggal dinas ke luar kota, jadi banyak yang harus diselesaikan.

Kalau tidak salah, kejadiannya sehabis mahgrib, saat dia akan mandi di kamar mandi kantornya. Dan karena memang sudah merencanakan akan lembur sampai malam, dia sudah menyiapakan baju ganti dan perlengkapan untuk mandi dari rumah.

Kamar mandi yang ada di dalam kantornya cuma ada satu, memang di luar ruangan kantor ada juga kamar mandi, tapi karna letaknnya agak jauh, makanya dia memilih kamar mandi dalam saja. Akses jalan untuk menuju ke kamar mandi itu cuma ada satu jalan, jadi pasti tahu siapa yang keluar atau masuk ke kamar mandi.

Saat melalui lorong jalan kea rah kamar mandi, dia mendengar ada suara gebyar-gebyur dari dalam kamar mandi itu, berarti ada yang sedang di dalam. Jadi dia sengaja menunggu di dekat kamar mandi itu untuk menunggu giliran sambil berdiri dan sesekali mainkan game di HPnya.

Aku bertanya kepadanya, kenapa tidak cari kamar mandi yang lain? Dia menjawab malas dan dia juga nggak tergesa-gesa ingin segera mandi he..he..he..ya sudahlah kalau begitu 😀

Setelah menunggu dengan sabar, sepertinya orang yang berada di dalam kamar mandi sudah selesai, sudah tidak ada kran air yang dibuka, suara gayung dan gebyuran air, berarti tinggal menunggu orang di dalam kamar mandi berpakaian.

Satu menit berlalu, tapi yang di dalam kok belum keluar? Aneh.

“Mas, sudah selesai belum?” tanya temanku kepada orang di dalam. Sepi..tidak ada jawaban..

“ Thok..thok..thok…” temanku mencoba mengetuk pintu… nggak ada reaksi dari dalam.

“ Hoiii..gantian oiii!” teriak temanku jengkel. Tetap tidak ada balasan… akhirnya temanku membuka pintu dan menekan handle mendorong…pintu pun terbuka, dan tidak ada orang di dalam, lantai kamar mandi kering.

Tinggal temanku yang melongo, mau tidak percaya apa yang dialami, tapi nyatanya kamar mandinya kosong. Merinding jadinya, tapi dia sih berusaha santai, memang akhirnya tidak jadi mandi di kamar mandi itu, dia memilih cari kamar mandi yang lain saja. Mau nekat tapi nyalinya nggak mengijinkan untuk terlalu berlama-lama di situ.

Cerita kedua, ini dialami temannya yang memang sering lembur di kantor, kata temanku, temannya ini untungnya termasuk orang yang pemberani.

Jadi selama lembur, pas sedang sendirian di kantor, melalui jendela kamar kerjanya yang sengaja dia buka sering dia melihat ada sosok teman yang melewati ruang kerjanya. Memang yang lewat itu tidak selalu sama, kadang si A atau si B.

Awalnya temannya itu heran, kok si A atau si B masih di kantor? Soalnya yang dia tahu, saat jam pulang kerja normal, si A dan si B sudah pulang. Tapi saat itu dia sih nggak begitu ambil pusing, pikirnya mungkin mereka memang pulang dulu setelah itu baru kembali lagi ke kantor, untuk lembur seperti dirinya (kebetulan ruang kerja dia dan keduanya tidak jadi satu)

Tahunya kalau tidak ada yang lembur selain dirinya, setelah dia tanya ke satpam yang berjaga saat akan pulang, tapi dia juga masih belum percaya, besok harinya barulah dia bertanya kepada salah satu rekannya tersebut, dan memang mereka merasa tidak kembali ke kantor lagi.

Tidak hanya sekali lho, dia mengalami hal seperti itu, sampai-sampai dia jadi terbiasa melihat sosok yang menyerupai teman-temannya saat lembur sendirian di kantor kalau lewat di depan ruangannya. Bahkan sering dia menyapa “mereka” seperti menyapa teman sendiri dan “mereka” itu juga membalas sapaannya. Tapi hanya sekedar menyapa saja sambil terus kerja, tidak pernah dia mengajak “mereka” untuk mampir dan bercakap-cakap lama di ruangannya.

Dan menurut temanku, sampai sekarang pun kejadian tersebut masih berlangsung, tapi temannya yang senang lembur itu tenang-tenang saja..he..he..he…

Demikianlah cerita yang kudengar, maaf kalau tidak terlalu seram atau menarik.