Halo. . perkenalkan nama saya yayang, ini adalah cerita pertama yang saya tulis di sini.

kejadiannya tepat 3 tahun yang lalu, ketika nenek, yang sangat saya sayangi harus pergi menghadap sang pencipta*(meninggal dunia..
awalnya, pagi-pagi sekali nenek datang ke rumahku di anter kakek.
mamah yang ketika itu belum berangkat kerja, sangat kanget melihat nenek pagi-pagi sekali sudah datang kerumah tanpa menggunakan alas kaki. ketika mamah bertanya:
“nek.. meuni enjing-enjing keneh ka bumi, bade naon atuh? meuni dugi teu nganggo sendal kitu? (nek.. kok pagi-pagi sekali ke rumah, ada apa? sampai gak pake alas kaki begitu)”
nenek aku ketika itu hanya tersenyum, seraya berkata:
“asa hoyong kulem we di bumi ieu(pengen nginep di rumah ini)”
seperti itulah percakapan mamah dan nenek ketika pagi itu, hingga akhirnya nenek menghembuskan nafas terakhirnya tepat setengah tiga sore sebelum sempat menginap di rumahku.

Ke-esokan harinya, setelah jasad nenek di kebumikan, kami semua sekeluarga sangat merasa kehilangan. malam harinya ketika sebagian keluarga menginap di rumah nenek, aku dan keluargaku memutuskan pulang ke rumah.
sungguh terlihat sangat menyeramkan rumahku ketika itu, mungkin karena kemarin nenek menghembuskan nafas terakhirnya di sini, sempat di mandikan pula jenazahnya di sini, bahkan sampai di inapkan satu malam di rumahku ini.
masuk ke dalam rumah, terasa suasanya sangat dingin, apalagi di tambah suasa berisik di belakang rumah bekas di mandikannya jenazah nenek membuat malam itu terasa panjang dan mencekam, hingga aku dan seluruh keluargaku tidur dalam satu kamar yang sama. hingga sulit bagiku untuk memejamkan mata, saking berisiknya rumahku malam itu.

ke-esokan harinya, ketika di cek ke TKP ternyata bekas memandikan jenazah nenek belum di bersihkan akibat dari kecerobohan semuanya. sehingga membuat rumahku waktu malam harinya bagai konser, sangat berisik.
akhirnya setelah semuanya di bersihkan, alhamdullillah suara berisik itupun hilang.

jadi kalau bekas memandikan jenazah itu harus segera di bersihkan ya.. jangan di tunda-tunda, kalau kalian tak mau mengalami kejadian seperti yang keluargaku alami akibat dari KECEROBOHAN

terimakasih sebelumnya, maaf kalau gak serem karena aku cuma mau share aja ne
kritik dan sarannya di tunggu ya,,,:)