Penulis : Mayza Putri Dewanti

mulai ceritanya ya :-)
tentang jalan di kampung aku khususnya ddpan rumah aku
tempatnya di Kabupaten bojonegoro, kec. kedungadem desa tumbras
sekilas.klo diliat mata jalan ddpan rumah aku itu biasa aja, ngk nanjak juga nggak nurun, rata aja ngk ada lubang juga tpi anehnya disitu banyak banget kecelakaan, ngk tau deh udah berapa yg mati dsitu smpk yg arwahnya gentayangan juga ada 😀
satu persatu aku ceritain ya kejadianya
pernh tu waktu lagi bulan puasa siang bolong panas banget aku sama kluarga lgi nyantai tu ddpan rumah
jalanan lagi sepi nah, tiba2 ada orang tu jatoh sendiri (bukan tabrakan) kita tolongin deh kita obatin lukanya, kakinya luka sampe tulangnya itu keliatan >.<
karna puasa jdi sepi tetangga pada tdur jdi cuma kluarga aku yg nolongin
ditnya deh tu knpa bisa jatoh pdhal itu bapak2 naek motorny jga pelan banget (motornya motor lama kya sebangsa astrea gtu)
gini :
ibuk aku : S
bapak yg jatuh : X
sebenarnya ngmongnya pake bHasa jawa tpi aku translate ke indonesia ya 😀
S: gimana to pak kok bisa jatoh, tpi saya liat naek motornya juga pelan
X : saya kaget bu, wong tadi ada anak kecil tiba2 nyebrang
padahal kita semua tau ngk ada anak kecil yg nyebrang
ibuk aku udah ngrti mksdnya bapak itu trs ibuku ngmong gni
S : ohhh yasudah hati2 ya pak klo lewat sini permisi dlu soalnya dsini ‘jalan besar’
dan maksudnya jalan besar itu jalan lewatnya makluk halus, jadi yg anak kecil nyebrang itu bukan manusia tpi makluk halus yv nyebrang 😀
kasian si bapak sepedanya smpk rsak parah, pdhal jtohnya biasa aja Hehe
ini sedikit cerita dari aku
nnti aku ceritain lgi yg lbih serem, masih tentang daerah rumahku :-)