Penulis : Smitty Werben Jaggerman Jansen

Hallu sobat mistiker semua??
Jumpa lagi dengan aku di sini.Semoga nggak bosen ama tulisanku.
Masih di lokasi villa yg sama dengan cerita kemarin. hanya waktu yang mengalami berbeda.
Malam itu saat yg lain sudah terlelap dalam buaian mimpinya, aku masih belum bisa memejamkan kedua mataku. bukan karena memikirkan masalah atau karena lagi galau. Apalagi memikirkan arah koalisi politik negri ini (jiah… ngapain juga). Tapi masalahnya aku sengaja terjaga karena menunggu pertandingan bola… :)
Dengan volume tv yg ku setel sangat pelan, Sayup sayup terdengar suara wanita seperti bersenandung. Lirih dan halus tapi aku masih mendengarnya. Arah asalnya dari depan villa, halaman kiri yg ada taman kecil dengan beberapa tanaman bunga di sana.
Nekat bercampur penasaran, sengaja ku intip arah datangnya suara tadi. Serasa berhenti aliran darahku, dalam remang remang (maaf yg remang” tuh cahaya lampu taman ya… bukan warung 😀 ) aku nampak sesosok wanita berbaju ala “wong londo” sedang duduk di samping bunga sedap malam.
Aku tau itu bukan manusia karena dari warna kulitnya aja pucat. Segera aku kembali untuk mematikan tv, sebelum dia berbalik menatapku dengan muka ancurnya. Tv ku matikan dan aku segera menyusul teman” yg sudah tidur.
Lain lagi cerita teman kerjaku yg lain. Saat dia begadang sambil nonton wayang kulit, dia di ganggu oleh suara orang sedang menyapu halaman. suaranya dati halaman samping sebelah kolam renang. Saat di lihat nggak ada apa”. Tapi waktu dia kembali nonton tv lagi suara itu terdengar lagi. Begitu terus sampai terulang beberapa kali.
Akhirnya karena jengkel, dia biarkan saja saat suara orang nyapu itu terdengar. Dan suara itu lenyap dengan sendirinya. Mungkin tuh MG capek, nyapu nggak di bantuin cuma di intip aja.
O.K cuma itu kejadian aneh yg terjadi di villa tempatku bekerja kemaren..
sebagai penutup akan ku bacakan sebuah puisi..
“Mawar itu biru…
“Violet itu merah…
Udah ah, entar malah kalian timpukin ….
sekian dan terima kost putri….