Minna-san, konbanwa! Hajimemashite, Watashi ha Afni desu. Yoroshiku Onegaishimasu! :)
Kebetulan masih newbie, hehe. sebenarnya saya jarang banget dapat pengalaman mistis dalam hidup saya. Terakhir saya ingat terjadi sewaktu saya masih kecil, dan yang mengagetkan baru2 ini kurang lebih setahun yg lalu hal itu terjadi lagi. Dan yang lebih mengagetkan pengalaman itu saya alami bukan di negara kita tercinta ini. hehe, lebay! Ok, ceritanya hajimemashou!
Pengalaman ini saya alami sekitar setahun-an lebih yang lalu waktu masih stay di Jepang. Waktu itu jam istirahat sekitar pukul 12 siang lewat saya dan teman saya orang Indonesia lagi di perjalanan mau ke shokudo (kantin). Kebetulan waktu itu sudah dekat acara Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober, Jepang salah satu negara yang sangat antusias dalam perhelatan ini. Di sepanjang perjalanan, banyak mahasiswa-mahasiswi Jepang yang membagikan selebaran yang berisi ajakan untuk mengikuti halloween party yang pastinya kita juga di wajibkan memakai kostum, yah taulah halloween identik dengan setan, penyihir, dan mahluk2 yang menyeramkan di dunia Barat sana. Kami juga mendapatkan selebaran, karena ini baru pertama kali bakal ngikutin acara2 gituan kita excited banget lah.. Jadilah di sepanjang siang ini kita membicarakan tentang kostum apa yang akan kita pakai nanti.
Kira2 seperti ini dialog sy bersama teman saya. Saya : S dan Teman saya : T
T : Waaaah, gak sabar mau ikut ini acara.
S : Iya yah, mau pake kostum apa Sis?
T : Kalo pake pocong org2 pada tau gak yah?? itukan hantu Indonesia. haha,
S : hahaha, iya yah?? lagian mana ada POCONG DI JEPANG??
Nah, kenapa saya kasih huruf kapital kata POCONG DI JEPANG karena inilah cerita utamanya ENG ING ENG.. hehehehe,

Pas malam tepat di hari itu juga, tidak seperti biasa saya yang orangnya sangat sangat sangat sangat insomnia bisa tidur cepat. Mungkin waktu itu saya sudah berlabuh ke pulau kapuk sekitar pukul 11 malam. Sebelum tidur, saya set lampu kamar saya jadi remang2. jadi gini, lampu di kamar asrama saya itu bisa di atur lewat remote kayak remote ac ada tombol up-down. Setelah tekan saklar, kalo kita tekan tombol up satu kali pada remote maka lampu akan jadi terang normal, tekan up dua kali maka jadilah remang2, up 3 kali baru lampu mati.
Karena saya gak terlalu suka terang dan gelap, jadilah saya pilih remang2. Setelah merebahkan badan di kasur, sambil menghayal karena saya gak ada kerjaan saya pun tertidur pulas. Karena dari sononya saya orangnya insomnia, dan kalo tidur cepat pasti terbangun di tengah malam. Waktu itu saya kurang tau jam berapa, saya terbangun di tengah malam. Dengan mata masih ngantuk di cahaya yang remang2 di depan lemari pakaian, saya liat sosok putih tingginya sama seperti lemari. Saya kucek2 mata saya dan saya pun sangat terkejut Astaghfirullahaladziiim, sosok itu ternyata pocong. Saya pun cuma bisa berteriak mengucapkan “Astaghfirullahaladziim” dan menarik kembali selimut sampai kepala saya. saya tunggu selang beberapa saat, karena tidak bisa bernafas akhirnya sayapun meraba mencari remote lampu untuk menyalakan lampu ke mode normal. Setelah lampu menyala, saya pun perlahan-lahan membuka selimut saya, alhamdulillah sosok itu sudah menghilang. Dan sayapun terjaga sampai subuh karena tidak bisa dan takut tidur lagi. Sosok pocong yang saya liat tidak seperti yang biasa saya dengar atau baca. Waktu itu saya tidak melihat muka beserta hidung yang di tutupi kapas. saya cuma melihat sosok seperti mayat yang baru di kafani talinya belum di lepas masih lengkap terlilit di sosok putih tersebut.
Keesokan harinya saya telpon mama saya, kata mama “Makanya jangan takabur nak! rajin shalat, mengaji, dzikir, ingat Allah walau jauh.”
Satu pembelajaran yang pasti yaitu kita jangan takabur mengatakan hal seperti yang saya katakan karena kita tidak tau rahasia Allah. Untuk manusia biasa seperti saya yang tidak mempunyai sixth-sense, saya tidak tau mahluk2 Allah yang kasat mata bisa berada di mana saja. Buktinya hantu Indonesia ternyata kita juga bisa ketemu di Jepang. hehe,